Disable Preloader

Humas Setda Kota Langsa

Wakil Walikota Langsa Ingatkan Imam Gampong Rawat Kendaraan Dinas

Langsa: Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengingatkan para Imam Gampong untuk merawat kendaraan dinas yang digunakan sebagai operasional dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan  12 unit sepeda motor kepada Imam Gampong dalam Wilayah Kota Langsa di halaman kantor DPKA Kota Langsa pada Jum’at (24/5)

“Kendaraan dinas ini adalah milik Pemko Langsa yang diberi hak pakai kepada pak imam, jadi mohon dijaga, dirawat dengan baik sehingga tetap baik kondisinya dan tidak hilang,”sebut Marzuki.

Marzuki juga meminta agar para imam dan perangkat Gampong lainnya yang menggunakan kendaran dinas dapat merawatnya sebagaimana merawat kendaraan milik sendiri.

“Jangan mentang-mentang punya Pemerintah dibiarkan begitu saja, rawatlah seperti merawat milik pribadi, sehingga kedepan jika ada pergantian imam yang baru tetap bisa digunakan,” ujar alumni HMI ini.

Dikatakannya, dengan kondisi keuangan yang minim, Pemko Langsa telah berusaha sekuat tenaga menjawab permasalahan yang dihadapi oleh para imam yang tidak memiliki kendaraan dinas “Kami sangat menghargai  tugas-tugas para imam di Gampong, semoga ini akan menambah semangat untuk menjalankan tugas kedepannya,”kata Marzuki.

Lanjutnya,kendaraan dinas bisa saja ditarik kembali oleh pihaknya, jika pengguna tidak patuh,taat dan mengikuti peraturan Undang-Undang yang berlaku.

Salah satu contoh, kepada perangkat Gampong yang membiarkan hiburan hingga malam, tidak aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan seperti tidak menghadiri safari subuh tanpa keterangan, maka kendaraan dinasnya akan ditarik.

“Kalau ada keyboard di malam hari maka kendaraan dinas akan kita tarik, begitu juga dengan keaktifan dalam kegiatan keagamaan, seperti safari subuh, jika sering tidak hadir tanpa keterangan maka kendaraan dinas akan kita Tarik,”demikian Marzuki.

Para imam Gampong yang menerima kendaraan dinas adalah, imam gampong Peukan Langsa, gampong Daulat, gampong Buket Meudang Ara, gampong Buket Pulo, gampong Simpang Wie, gampong Matang Seulimeng, gampong Seuriget, gampong Pondok Pabrik, gampong Sidodadi, gampong Sidorejo, gampong Baroh Langsa Lama, gampong Seulalah Baru dan gampong Sukajadi Makmur.(Tim)

Share:

Tinggalkan Komentar Anda