Disable Preloader

Humas Setda Kota Langsa

Pemko Langsa Serah Bantuan Meugang kepada 6700 Fakir Miskin

LANGSA:  Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki,MM Hamid secara simbolis menyerahkan bantuan dana meugang melalui geuchik dan imam gampong kepada warga miskin di Aula Sekretariat Daerah Pemko Langsa. Jum'at (3/5)

Bantuan dana meugang tersebut akan diserahkan kepada 6700 fakir dan miskin dari 66 gampong di wilayah kota Langsa masing-masing akan memperoleh Rp. 100 per-orang.

Menurut Marzuki Hamid sudah rutin diberikan Pemko kepada masyarakat fakir dan miskin di wilayah kota Langsa. "kegiatan penyerahan uang meugang sudah rutin dilakasanakan sejak periode pertama dan kedua kepemimpinan Umara," katanya.

Dijelaskannya bantuan tersebut berawal dari perjalan Umara di periode pertama melihat masyarakat pada saat meugang warga mendatangi Pemko dan Pendopo untuk kebutuhan meugang. Oleh karenanya pemerintah kota Langsa mencari celah bagaimana kebutuhan ini dapat dianggarkan dalam APBK.

"Jadi kita cari solusi dengan kajian hukum kemudian kita formalkan melalui anggaran APBK," tambahnya.

Marzuki Hamid menekankan kepada seluruh geuchik dan imam gampong agar bantuan itu disalurkan tepat sasaran berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan.

Selain itu diharapkan kepada orang kaya di masing-masing gampong agar dapar meringankan tangannya untuk membantu fakir miskin yang tidak mendapat bantuan meugang dari pemerintah karena anggaran terbatas.

Dikatakannya lagi meugang sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci ramadhan sebagai wujud kegembiraan datangnya bulan yang penuh rahmat.(Tim)

Share:

Tinggalkan Komentar Anda