Disable Preloader

Pemko Langsa Gelar Upacara Peringatan Hari Otda Ke XXIII

Langsa: Jajaran Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII di halaman pendopo Waliko Langsa, Kamis (25/4).

Upacara tersebut diikuti dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, Kapolres Langsa, Kasdim 0104/Atim, Ketua Pengadilan Langsa, perwakilan Kejari Langsa, Ketua MAA Langsa dan para ASN dilingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Bertindak sebagai Pembina upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa, Suriyatno, AP, MSP.

Saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Repubulik Indonesia Suriyatno menyebutkan perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai.

Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah,  dimana daerah masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

Lanjutnya, muara dari  pelaksanaan otonomi  daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat.

Disamping itu, diharapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip  demokrasi,  pemerataan,  keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah.

Untuk itu Mendagri semua Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi di daerah provinsi  dan kabupaten/kota.

Dengan demikian Pemerintah daerah  harus  dapat  beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan.(Tim)

Share:

Tinggalkan Komentar Anda