Disable Preloader

Humas Setda Kota Langsa

Pemko Langsa Gelar Langsa Manggrove Festival 2019

Langsa:  Pemerintah Kota Langsa menggelar Langsa Manggrove Festival 2019 bertempat di desa Sungai Lueng, Sabtu (27/4).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK langsa, Forkopimda, para kepala OPD, para Camat, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi-organisasi kemasyarakatan.

Syahrul Arbi, ST, MP Kasi pengembangan SDM dan lembaga Seni menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada panitia Dispora Kota Langsa atas pelaksanaan kegiatan ini. Langsa luar biasa.

Dikatakannya,  pelaksanaan kegiatan Festivasl manggrove yang juga merupakan bagian dari Kegiatan Langsa Gemilang.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat serta mempublikasikan area manggrove di Kota Langsa sebagai kawasan wisata yang menarik.

Untuk menambah meriahnya pelaksanaan festival manggrove akan dirangkaikan dengan kegiatan panggung keliling yang dimeriahkan oleh artis daerah ternama. "Kegiatan ini merupakan program dari UPTD Taman Budaya Propinsi Aceh,"imbuhnya.

Sementara itu,  Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Langsa dan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan hutan manggrove di Kota Langsa.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi kalender atau event kegiatan tetap setiap tahunnya,"sebut Marzuki.

Dijelaskan Marzuki,  kegiatan ini sangat penting, karena di tengah-tengah ketidak pedulian terhadap hutan manggrove, sehingga perlu dilaksanakan kegiatan ini.

"Hutan manggrove adalah bukti kebesaran Allah SWT dan rahmat dari Allah kepada umat manusia,"tuturnya.

Lanjutnya, banyak sekali manfaat dan kegunaan dari manggrove ini. Batangnya sangat kuat, akarnya menancap sangat kuat.

"Ini menjadi benteng terhadap angin kencang, abrasi air laut, tsunami dan bencana-bencana lainnya,"tandasnya.

Marzuki mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli menyelamatkan hutan manggrove di Kota Langsa ini. Sehingga Kota Langsa ini akan terhindar dari bencana dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakt.  

"Jagalah manggrove ini untuk generasi kita yang akan datang, sayangilah anak cucu kita nantinya,"demikian pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan hiburan-hiburan kesenian tradisional Aceh serta perlombaan perahu motor, lomba menanam bibit manggrove, lomba desain logo manggrove, kontemporer dan beberapa kegiatan lainnya.(Tim)

Share:

Tinggalkan Komentar Anda